BENARKAH : Doraemon Tamat di Film Terbaru?

Doraemon Tamat di Film Terbaru?


Film Stand By Me Doraemon isyaratkan perpisahan Doraemon dan Nobita.


Tokoh kartun paling terkenal dari Jepang, Doraemon, bakal kembali lagi dalam film terbarunya, Stand By Me Doraemon. Namun, ada yang berbeda dari film bioskop Doraemon ke-35 ini. Selain merupakan film Doraemon pertama yang menggunakan teknik animasi CGI 3 Dimensi, film ini juga mengisyaratkan kisah perpisahan Doraemon dengan Nobita.

Apakah Stand By Me Doraemon akan menjadi film terakhir sekaligus menamatkan kisah Doraemon? Bisa jadi. Kecenderungan itu bisa terlihat dari teaser clip yang dirilis oleh Fujiko Movie Studio dan Walt Disney International Japan pekan lalu. Dalam teaser ini, digambarkan bahwa Doraemon, yang berasal dari abad ke-22, tidak bisa lagi berada bersama Nobita. Teaser-nya yang berbahasa Jepang bisa dilihat di bawah ini.

Pertanda bahwa ini bakal jadi kisah terakhir Doraemon juga bisa terbaca dari kalimat narasinya yang berbunyi, “Kisah awal dan kisah akhir dari Doraemon,” serta tagline-nya yang bermakna “Didedikasikan kepada semua orang yang pernah mengalami masa kanak-kanak”.


Doraemon adalah tokoh populer karangan Fujiko Fujio yang muncul dalam bentuk komik pada tahun 1969. Kepopulerannya berlanjut dalam bentuk serial animasi televisi, serta film animasi bioskop sejak tahun 1980 hingga sekarang. Tak hanya di Jepang, Doraemon juga meraih popularitas, khususnya di kalangan anak-anak, di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

0 Response to "BENARKAH : Doraemon Tamat di Film Terbaru?"

Post a Comment